Sebanyak 242 Anak Terdampak Covid-19 Terima Bantuan CSR PT KAI

KBRN, Madiun  :  Sembilan Daerah Operasi (DAOP) dan empat Divisi Regional (Divre) PT Kereta Api Indonesia (KAI) serentak menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada sejumlah anak terdampak covid-19.  PT KAI Daop 7 Madiun menyerahkan  bantuan CSR  secara simbolis  kepada 242 anak di Pendapa Muda Graha Kabupaten Madiun, Rabu (22/9/2021).  Vice President PT KAI Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono berharap, bantuan sembako total senilai Rp. 39.204.000,- itu bisa meringankan beban anak-anak yang orang tua mereka meninggal akibat covid-19.

“Mudah-mudahan dengan nilai yang tidak seberapa ini, kami PT KAI bisa meringankan beban adik-adik yang terkena dampak akibat mungkin bapak atau ibunya yang sudah mendahului kita”, kata Hendra.

Selain mendapatkan paket sembako, sejumlah anak yatim tersebut menerima suntikan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka.  Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait  juga akan selalu memperhatikan kesehatan, kondisi sosial dan pendidikan anak-anak yang sudah tidak lagi memiliki orang tua itu. Menurut Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra, hal itu dilakukan agar anak-anak yang memiliki cita-cita tinggi bisa tercapai.

“Jangan sampai karena ditinggal orang tuanya , cita-citanya nggak jadi, digantungkan di langit. Tetap harus punya ekspektasi, punya harapan yang tinggi. Dan Pemerintah Kabupaten Madiun pun akan mengawal”, kata Bupati Ahmad Dawami.

Selanjutnya bupati berpesan, agar jumlah anak yatim tidak bertambah signifikan, semua warga harus mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker untuk mencegah penularan covid-19.  (Haryo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00