BST Desa Bendoagung Cair, Bhabinkamtibmas Monitor Pendistribusian

KBRN, Trenggalek :  Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk bulan Mei dan Juni yang didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia pada bulan Juli ini.

Begitu juga dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk para warga Desa Bendoagung Kecamatan Kampak yang terdampat pandemi Covid-19. Bertempat di Balai Desa Bendoagung, mulai pukul 08.00 pagi pendistribusian BST telah dilakukan oleh para petugas dari kantor Pos. Minggu (1/8/2021).

Untuk memastikan proses pendistribusian bansos dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, Bripka Alfiyah, bersama anggota Babinsa dan pendamping dari kecamatan hadir di lokasi untuk melakukan pendampingan dan pengamanan giat.

“Pendampingan sekaligus pengamanan ini dilakukan supaya bansos tunai untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 Bendoagung ini dapat berjalan lancar dan tersalurkan dengan tepat sasaran” ucap Bripka Alfiyah.

Dalam pendistribusian bansos tunai pada tahap ini bantuan yang diberikan kepada setiap warga penerima diberikan langsung 2 (dua) tahap, yaitu untuk tahap bulan Mei dan Juni. Sehingga masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000,-.

“Untuk Desa Bendogung sendiri, kali ini ada sejumlah 361 KPM yang tercatat menerima bansos. Petugas Kantor Pos secara langsung menyerahkan bansos berupa uang tunai sejumlah 600 ribu rupiah kepada warga penerima,” terangnya.

Selain melakukan pendampingan dan pengamanan, Bripka Alfiyah juga memastikan bahwa seluruh giat penyaluran bantuan sosial tersebut telah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku agar tidak terjadi penularan Covid-19 di lokasi pendistribusian.

“Alhamdulillah. Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif, serta warga juga telah patuhi protokol kesehatan. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00