Puluhan Supeltas Tunarungu Wicara Trenggalek Terima Bansos

KBRN, Trenggalek : Pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir satu tahun lebih. Cukup banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi khususnya warga tak mampu maupun pekerja informal lainnya. Tidak terkecuali para Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) di Kabupaten Trenggalek.

Sebagai wujud kepedulian, Polres Trenggalek melalui Satuan Lalu Lintas memberikan bantuan sosial kepada sejumlah Supeltas tuna rungu wicara yang banyak beroperasi di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Penyerahan bantuan sosial berupa beras, masker dan uang santunan ini diserahkan langsung oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih,  di lapangan uji praktek SIM Mapolres Trenggalek. Senin (26/7/2021).

“Iya benar. Hari kami salurkan bantuan sosial dan santunan kepada 23 Supeltas di Trenggalek.” Ujar AKP Imam.

AKP Imam menuturkan, pembatasan mobilitas selama PPKM berlangsung turut berimbas kepada pendapatan para Supeltas ini. Para supeltas ini biasa bekerja mulai pagi hari hingga sore bahkan malam hari di persimpangan jalan di seputaran kota Trenggalek.

Disadari atau tidak, para Supeltas ini banyak membantu tugas-tugas Kepolisian ditengah terbatasnya jumlah personel dengan mengatur lalu lintas agar lebih tertib dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas. Pun saat bekerja, mereka tidak pernah meminta imbalan secara paksa kepada para pengendara yang melintas.

“Di masa Pandemi ini, kita tumbuhkan rasa solidaritas kepada sesama. Saling membantu satu sama lain atas nama kemanusiaan agar kita bersama bisa melalui pandemi dengan sehat dan selamat.” Imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00