FOKUS: #PPKM MIKRO

Dinsos Ponorogo Minta Penyaluran Bansos Tetap Taati Prokes

KBRN, Ponorogo : Pemerintah kembali mulai menyalurkan sejumlah bantuan sosial untuk keluarga terdampak covid 19. Bantuan yang akan diberikan untuk keluarga penerima manfaat berupa bantuan beras atau bantuan non tunai dan juga berupa uang tunai.

Karena masih dalam Masa PPKM darurat pemerintahpun mengingatkan agar setiap penyaluran dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Supriyadi berharap semua penyaluran bantuan bisa lakukan dengan lancar dan tepat waktu. Namun ia menekankan hal penting yang tetap harus diperhatikan adalah setiap penyaluran untuk menaati protokol kesehatan.

“Dalam posisi PPKM darurat, sesuai dengan anjuran pemerintah prokes harus ditegakkan,” pintanya, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Ia mengatakan proses penyerahan seluruh bantuan sosial akan diawasi dan dikawal oleh satgas Covid-19 bersama TNI dan Polri. Karena itu ia berharap  jangan sampai terjadi pelanggaran protokol kesehatan yang pada akhirnya bisa menimbulkan masalah baru dan mengganggu jalannya distribusi bantuan sosial kepada warga masyarakat. Apalagi masyarakat sudah menunggu-nunggu untuk segera diterimanya bantuan tersebut.

Agar tidak menimbulkan potensi pelanggaran prokes seperti terjadinya kerumunan maka ia berpesan agar jadwal dibuat dengan baik secara cermat dan teliti. Hal itu sebagai upaya mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran virus korona saat penyaluran bantuan sosial.

“Mohon sebelumnya ajdwal dibuat dengan cermat “ imbuhnya.

Proses penyaluran bantuan sosial akan dilakukan Dinsos P3A melalui kantor lembaga atau instansi ditunjuk secara bertahap. Penyaluran dimulai minggu ini berupa bantuan beras untuk program PKH yang akan diberikan kepada lebih dari 30 ribu keluarga penerima manfaat (KPM). Setelah penyaluran bantuan beras ini selesai maka selanjutnya akan disalurkan bantuan sosial tunai untuk keluarga terdampak covid 19 sebanyak lebih 45 ribu penerima.

“Secara umum jadwal antara bantuan non tunai dan bantuan tunai sudah diatur. Tinggal masing-masing disusun kembali dalam pelaksanaanya di lapangan, ”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00