FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Gandeng Penceramah dan Duta Wisata, Cara Polres Ponorogo Edukasi Prokes

KBRN, Ponorogo : Meskipun kasus Covid-19 kini sedang melambung namun hal itu tak menjamin peningkatan kesadaran masyarakat soal protokol kesehatan. Sehingga perlu pendekatan pemahaman dengan cara yang berbeda.

Sebagaimana yang dilakukan Polres Ponorogo saat melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan pentingnya vaksin, pada kegiatan vaksinasi massal dosis kedua di gerai vaksin TNI-POLRI yang digelar Sabtu (24/7/2021) di Kecamatan Kauman, Sumoroto-Ponorogo dan di Gedung Sasana Praja.  

Polres Ponorogo menghadirkan Dai Prokes H. Soejarwo dan Duta Wisata Ponorogo atau Kakang Senduk 2019  yang juga merupakan Duta Vaksin Polres Ponorogo Kakang Eka Pria Kristin J. S dan Senduk Dewi Sekartaji untuk memberikan motivasi dan pemahaman kepada warga masyarakat yang sedang hadir untuk suntik mendapat suntikan vaksin.

Kedua Duta pun memberikan edukasi kepada masyarakat . Penceramah H. Soejarwo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga kesehatan diri ditengah peningkatan kasus Covid-19.

“salah satu cara menjaga diri kita ya  dengan mengikuti program vaksinasi massal sepert ini. Dimana kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita melawan pandemi Covid-19,” kata Soejarwo.

Adapun Kedua Duta Wisata tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Protokol kesehatan sangatlah penting, diantaranya tidak mendatangi kegiatan yang berpotensi berkerumun ,” ujar Eka dan Dewi.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis  menyampaikan bahwa, dirinya akan terus berusaha berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kali ini saya mengajak Kakang senduk Ponorogo sebagai duta vaksin dan Da’i Polres Ponorogo Sebagai Duta Prokes untuk mengedukasi warga masyarakat agar tak lagi takut untuk melaksanakan vaksin,” Ujar AKBP Azis

AKBP Azis pun menekankan pentingnya  sinergitas, kerja sama, dan saling bergandengan tangan antarkelompok menjadi kunci dalam penanganan pandemi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00