FOKUS: #PPKM MIKRO

Optimis Tepat Waktu, Bulog Ponorogo Mulai Salurkan Beras PPKM

KBRN, Ponorogo : Bulog Ponorogo telah memulai penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021. Penyaluran dilepas langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Supriyadi dari gudang bulog Ngrupit pada Jum'at (23/07/2021) kemarin. 

Bulog Ponorogo menargetkan penyaluran beras untuk keluarga penerima manfaat tepat waktu bahkan lebih cepat dari target. 

Pimpinan Bulog Wilayah Ponorogo Eko Yudi Miranto mengatakan Bulog akan menyuplai kebutuhan bantuan sosial beras PPKM2021 sebanyak 1769 ton untuk Kabupaten Ponorogo, Magetan dan Pacitan. 

Adapun rinciannya untuk Kabupaten Ponorogo Bulog akan menyalurkan beras sebanyak 756 ton untuk 75.600 KPM dan sisanya untuk kuota Kabupaten Magetan dan Pacitan. Pada bantuan beras ini masing-masing kpm akan menerima bantuan sebanyak 10 kilogram. 

Eko optimis penyaluran bantuan beras bisa selesai kurang dari sepekan. Beraspun sudah disiapkan demikian juga armada dan pelaksananya. 

"Insya Allah penyaluran bisa lebih cepat dari target, karena semua sudah disiapkan dengan baik" terangnya. 

Dikatakannya saat ini stok beras di gudang Bulog Ponorogo sangat aman mencapai 20 ribu ton. Ia menjamin penyaluran bantuan beras untuk PPKMni tidak akan mengganggu ketersediaan stok. 

"stok kita masih sangat aman kok, tidak akan terganggu" imbuhnya.

Sementara itu Kadinsos P3A Kabupaten Ponorogo Supriyadi mengatakan beras yang disalurkan melalui Bulog ini antara lain untuk penerima program PKH. Ia berpesan seperti yang disampaikan kepala Bulog dalam penyaluran bantuan beras agar betul-betul mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini dalam masa PPKM darurat. 

Sementara itu terkait dengan beras yang disalurkan ini menurutnya sudah sesuai dengan kualifikasi. Kualitas beras cukup bagus, bulog  melakukan uji tanak beras sebelum disalurkan. 

" Saya sudah marem dengan berasnya" pungkas Supriyadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00