Rentan Terpapar Covid-19, KPAI Gencar Kampanyekan Anak-Anak Pakai Masker

KBRN, Ponorogo  : Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)  meminta kepada masyarakat dan pemerintah mewaspadai peningkatan paparan virus Korona pada anak- anak.

Komisioner KPAI Jasra Putra membeberkan data, angka kematian anak terpapar Covid-19 di Indonsia  sebesar  1,7 %. Menurutnya kasus kematian anak di Indonesia ini menjadi  yang  tertinggi di dunia.

“Kasus Covid- 19 kan sedang meningkat ya, data anak termasuk ikut melonjak tajam. Di hulunya layanan rumah sakit sudah kuwalahan. Ini menjadi kekhawatiran kita,” kata Jasra, Jumat (23/7/2021).

Untuk itu pihaknya mendorong gerakan mamakai masker bagi anak. Pasalnya ia melihat masih banyak orang tua yang abai protokol keskehatan [ada anak. [adahal mereka adalah masuk kategori beresiki.

“PR-nya adalah bagaimana mengajak anak dan teman-temannya memakai masker. Karena dengan upaya masker itu mencegah virus ini. Kita mendorong mengajak anak mengurangi resiko bencana ini apalagi ada varian baru. Dan dugaan varian baru ini cepat menginfeksi anak. Apalagi mereka yang memiliki komorbid,” paparnya.

Mencermati perkembangan terkini terkait  nasib anak -anak di tengah pandemic  covid-19 yang kasusnya  terus meningkat ini. Jasra  Putra  menyampaikan perlu ada perhatian akan nasib anak yang kedua orang tuanya terpapar korona dan keluarga besanya tidak ada yang mengasuhnya saat orang tuannya menjalani isoalsi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00