Baru Sah Setelah Pelantikan, Meski Paslon Terpilih Pilbup Ngawi 2020 Ditetapkan

KBRN, Ngawi : KPU Kabupaten Ngawi telah menetapkan pasangan calon (Paslon) Ony Anwar-Dwi Rianto Djatmiko (OK) menjadi Paslon terpilih pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi tahun 2020. Namun demikian, secara sah Bupati Ngawi yang baru menunggu pelantikan dari Gubernur Jawa Timur.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima Aequina menyampaikan pelaksanaan Paslon terpilih diakui cukup lama karena menunggu BRPK dari MK, terkait ada tidaknya sengketa hasil Pilbup Ngawi 2020. Hasil penetapan Paslon terpilih diserahkan ke Pemkab Ngawi untuk selanjutnya dijadikan dasar pengusulan pelantikan Paslon terpilih oleh Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui Gubernur.

"Kita  akan menyerahkan keputusan dan BA (Berita Acara-red) penetapan Paslon terpilih kepada pemerintah kabupaten Ngawi, untuk dijadikan dasar pengusulan pelantikan paslon terpilih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur"kata Prima.

Untuk diketahui, penetapan Paslon terpilih Pilbup Ngawi 2020 melalui Rapat Pleno Terbuka di Kurnia Convention Hall, Sabtu (23/1). Penetapan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan peserta dan tamu undangan terbatas. KPU jug bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 agar semua tahapan sesuai protokol pencegahan covid-19.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00