KPU Ngawi Tetapkan Paslon Terpilih Pilbup Ngawi 2020

KBRN, Ngawi : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi akan melakukan penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan bupati-wakil Bupati Ngawi tahun 2020, Sabtu 23 Januari 2020.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Ngawi Aman Ridho Hidayat mengatakan KPU RI telah menerima Bukti Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi, yang selanjutnya diteruskan ke KPU Kabupaten Ngawi. Daerah yang tidak ada gugatan hasil pemungutan suara, Penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi tahun 2020, akan dilaksanakan maksimal lima hari setelah penerimaan BRPK.

“Bahwa BRPK sudah diterima dari MK oeh KPU RI tanggal 19 kemarin. Kemudian KPU melanjutkan berkirim surat ke KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Ada beberapa hal ketentuan, antara lain bagi daerah yang tidak ada gugatan di MK yang terregister di MK, bisa menetapkan pasangan calon terpilih maksimal lim ahari setelah BRPK diterima KPU“kata Ridho.

Ridho menambahkan penetapan paslon terpilih Pilbup Ngawi 2020 akan dilaksanakan di Kurnia Convention Hall dengan peserta dan tamu undangan terbatas. Selain itu, pelaksanaan penetapan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya, Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ngawi tahun 2020 hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Ony Anwar-Dwi Rianto Djatmiko (OK). Pasangan OK, menang dengan memperoleh suara sebanyak 471.082 surat suara atau 94,42 persen, sedangkan kolom kosong mendapat 27.831 surat suara atau 5,58 persen.(Mk)

foto : Ilustrasi foto/google

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00