FOKUS: #PILKADA 2020

Debat Publik, Calon Tunggal Pilbup Ngawi 2020 Juga Bahas Penyelesaian Permasalahan Daerah

KBRN, Ngawi : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi menyelenggarakan debat publik pertama di Kurnia Convention Hall Ngawi, diantaranya disiarkan oleh TV local dan Radion Republik Indonesia (RRI) Madiun, Selasa, (24/11), mulai pukul 19.00 WIB.Selain itu, siaran juga dilakukan secara live streamin melalui media social KPu Kabupaten Ngawi melalui facebook, instagram dan juga Youtube. RRI meski dikenal sebagai radio, juga menyiarkan melalui streaming di website RRI.co.id, mobile application RRIPLAY GO serta melalui Youtube di canel RRI Madiun.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima Aequina mengatakan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ngawi tahun 2020 hanya diikuti satu peserta pasangan calon (paslon). Yakni calon Bupati Ony Anwar dan calon Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko. Karena hanya ada satu peserta paslon pada Pilbup Ngawi 2020, maka debat publik bersifat pendalaman visi-misi paslon. Tema yang dibahas yakni meningkatkan kesejahteraan, pelayanan masyarakat dan menyelesaikan permasalahan daerah.

“Jadi ini nanti metode bukan debat antar paslon, melainkan pendalam visi-misi oleh tim panelis. KPU Kabupaten Ngawi sudah memilih panelis terdiri dari akademisi dan professional yang sudah mengenal kondisi Ngawi“kata Prima.

Prima menambahkan dengan kegiatan debat ini, masyarakan pemilih diharapkan tertarik dan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. Dalam setiap kegiatan, KPU Kabupaten Ngawi selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terkait, prokes pencegahan Covid-19, KPU juga memastikan keamanan pada hari H pemungutan suara, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya. Ada 12 hal baru di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan keamanan serta pencegahan Covid-19, penggunaan masker, pengaturan jam kedatangaan pemilih, penggunaan sarung tangan plastic untuk pemilih dan penyelenggara, mencuci tangan, dan pengecekan suhu.

Paslon Ony Anwar-Dwi Rianto Djatmiko menyampaikan visinya yakni semesta berencana terwujudnya masyarakat kabupaten Ngawi yang mandiri, berakhlak, makmur dan bersaing, berbasis agropolitan dengan semangat gotong royomg dalam bingkai NKRI.

"Semesta berencana terwujudnya masyarakat Kabupaten Ngawi yang mandiri, berakhlak, makmur dan bersaing, berbasis agropolitan dengan semangat gotong royong dalam bingkai NKRI." kata Ony Anwar. 

Untuk diketahui, debat Publik pertama Pilbup Ngawi tahun 2020 juga dihadiri Bupati Ngawi petahana Budi Sulistyono, Forpimda, Bawaslu Ngawi, Ketua Partai Politik pengusung serta undangan lainnya. Disisi lain, karena Pilbup Ngawi 2020 hanya diikuti calon tunggal, sehingga surat suara pada 9 Desember 2020, bergambar dua kolom kotak, yakni satu kolom kota berisi gampar paslon Ony Anwar-Dwi Rianto Djatmiko, dan satu kolom kotak kosong tanpa gambar.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00