FOKUS: #PILKADA 2020

Ajak Masyarakat Untuk Nyoblos, Jajaran KPU Ngawi Giat Lakukan 'Bende'

KBRN, Ngawi : Pemungutan Suara Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Ngawi tahun 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Tahun ini, Pilbup Ngawi hanya diikuti satu peserta pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ngawi, sehingga didalam surat suara yang akan dicoblos mendatang, yakni berisi dua kolom kotak. Terinci satu kotak berisi gambar pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Djatmiko dan satu kolom kotak kosong tanpa gambar.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Ngawi Sudarsono mengungkapkan target partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi tahun 2020, yakni 77,5 persen. Untuk mewujudkan itu, KPU sering mengadakan kegiatan bende atau pengumuman menggunakan mobil keliling. Jajaran KPU ditingkat kecamatan dan desa juga giat memasukkan sosialisasi terkait Pilbup Ngawi 2020, di sela-sela kegiatan warga seperti arisan maupun pengajian.

“Beberapa yang kita laksanakan, kita selalu melaksanakan kegiatan bentuknya bende, jadi PPK-PPS sering melaksanakan bende. Selain itu, forum-forum warga ditingkat desa-kecamatan yang digunakan untuk sosialisasi. Bahkan disela-sela kegiatan warga berupa kesenian, kebudayaan, maupun keagamaan, untuk meminta waktu 5-15 menit untuk menyampaikan (ajakan-red) agar masyarakat tetap hadir pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi 2020“kata Darsono(10/11/2020)

Sudarsono menambahkan KPU juga aktif melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui media sosial. Hingga sekarang ini, KPU telah menyelenggarakan 12 kali giveaway untuk sosialisasi Pilbup Ngawi tahun 2020. KPU akan terus melakukan giveaway untuk sosialisasi hingga menjelang pemungutan suara 9 Desember 2020. Follower di akun resmi media social KPU Kabupaten Ngawi cukup banyak. Disisi lain, saat giveaway KPU Kabupaten Ngawi juga memberikan aneka hadiah bagi pemenang yang dapat menjawab pertanyaan dari KPU.(Mk)

foto : KPU Ngawi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00