FOKUS: #PILKADA 2020

Dispencapil Ngawi Prioritaskan KTP El Untuk Pemilih Pemula

KBRN, Ngawi : Puncak hajat Demokrasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi (Pilbup) 2020, berlangsung pada 9 Desember 2020. Menjelang Pilbup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Ngawi memberikan prioritas bagi pemilih pemula untuk melakukan perekaman data KTP elektronik (KTP el). Hal ini, agar mereka yang memiliki hak pilih pada 9 Desember 2020, dapat menyalurkan hak pilihnya.

Kepala Dispencapil Kabupaten Ngawi Sugeng mengungkapkan, KPU Kabupaten Ngawi memberikan data daftar calon pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data KTP elektronik. Ada sekitar 6000 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman, dan langsung di tindak lanjuti oleh Dispencapil. Bahkan, Dispencapil juga memberikan pelayanan jemput bola perekaman KTP el di kecamatan dan desa.

“Sangat prioritas untuk pemula. Ini kita buktikan dengan bersurat ke kecamatan dan desa. untuk data sudah ada, nama-namanya, untuk perekaman di Kabupaten, yang berumur sebelum tujuh belas yang nanti awal desember sudah 17 tahun. Disamping itu kita juga ke kecamatan, ke desa, kita tambah perekamanya” kata Sugeng.

Sugeng menambahkan Dispencapil juga langsung melakukan pencetakan KTP elektronik saat jemput bola. Sedangkan bagi warga yang telah melakukan perekaman KTP elektronik di Kantor Dispencapil, hasil cetak akan dikirim ke rumah sesuai alamat melalui kantor POS. Untuk kebutuhan blanko KTP elektronik di Kabupaten Ngawi diyakini sangat cukup hingga 9 Desember 2020. (Mk)

foto : google

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00