Pilkades Serentak di Ngawi Pasca Pilkada

KBRN, Ngawi : Selain menyelenggarakan pemilihan bupati-wakil Bupati Ngawi tahun 2020, sejumlah desa di Kabupaten Ngawi juga akan melakukan pemilihan kepala desa-Pilkades serentak 23 Desember 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Ngawi Kabul Tunggul Winarno mengatakan tahun ini ada 22 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Ngawi. Ditengah pendemi Covid-19, pelaksanaan Pilkades dihimbau juga tetap menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Beriringan dengan Pilkada dulu, setelah itu diakhir bulan tanggal 23 Desember dilaksanakan Pilkades. Harapan kami masyarakat tetap aktif, dan tetap dijaga kesehatan, sehingga protokol kesehatan pada saat pelaksanaan nanti tetap kita pantau, kita laksanakan dengan sebaik-baiknya” kata Kabul.

Kabup menambahkan sekarang ini sedang berlangsung pendaftaran calon hingga 3 November 2020, kemudian akan dilakukan verifikasi oleh panitia, dan penetapan calon yang memenuhi syarat. Untuk mengantisipasi klaster baru pada pelaksanaan Pilkades, penerapan protocol kesehatan pencegahan Covid-19 juga harus dilaksanakan. Diantaranya bila jumlah pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) lebih dari 500 pemilih, agar dibagi menjadi dua TPS.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00