FOKUS: #PILKADA 2020

KPU Ngawi Tetapkan Pilbup Ngawi 2020 Diikuti Satu Paslon

KBRN, Ngawi : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menetapkan pasangan calon pemilihan Bupat-Wakil Bupati Ngawi tahun 2020. Hal ini berarti, yang tadinya belum ada calon, mulai 23 September 2020, ada satu pasangan calon yang maju pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi 2020, yakni pasangan Ony Anwar sebagai calon Bupati dan Dwi Rianto Djatmiko sebagai calon Wakil Bupati.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima Aequina mengatakan setelah melalui proses tahapan pendaftaran bakal pasangan calon, serta verifikasi syarat calon dan syarat pencalonan, KPU Kabupaten Ngawi mengelurkan Surat Keputusan (SK) Penetapan pasangan calon Bupati Wakil Bupati Ngawi tahun 2020. Penyerahan juga disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Ngawi serta lainnya.

“Kita sudah menerapkan satu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ngawi atas nama Ony Anwar Harsono, ST.,MH. dan Dwi Rianto Djatmiko, SH.,M.Si. sudah secara sah kita tetapkan, sehingga yang tadinya sebutannya bapaslon, sekarang sudah ditetapkan menjadi paslon (pasangan calon-red) yang akan mengikuti Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Ngawi tahun 2020.“kata Prima(23/9/2020).

Prima menjelaskan, berbeda dengan daerah lain yang menyelenggarakan Pilkada dengan lebih dari satu pasangan calon, KPU Kabupaten Ngawi menggunakan regulasi Peraturan KPU (PKPU) yang khusus mengatur tentang Pemilihan yang hanya diikuti satu pasangan calon, yakni PKPU No 14 tahun 2015, yang telah diperbarui dengan PKPU No. 13 tahun 2018. Selain itu, KPU juga menggunakan PKPU No. 10 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada di tengah pendemi.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00