Pemkab Ngawi Kirimkan Tim Medis dan Obat-Obatan ke Lumajang

KBRN, Ngawi : Pemerintah Kabupaten Ngawi mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Bantuan berupa tenaga medis, relawan, logistik dan bantuan dana serta lainnya.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan ada empat kendaraan dan 18 petugas medis serta relawan yang diberangkatkan ke Lumajang. Selain itu, kendaraan juga berisi obat-obatan dan sarana-prasarana. Direncanakan, mereka akan dijadwalkan melakukan tugas kemanusiaan selama dua hari. Selanjutnya, akan dilakukan koordinasi  dan evaluasi. Dimungkinkan, petugas akan bergantian secara berkala.

"Ada 18 petugas yang akan kita berangkatkan, empat kendaraan yang berisi, tentu saja dalam rombongan itu tim medis, relawan-relawan, profesi kesehatan di Kabupaten Ngawi. Bantuan keuangan Rp. 50 juta, berupa obat-obatan kurang lebih 16 juta, dan sarana-prasana dan lainnya ada 11 juta. Jadi ini nantinya kita koordinasi dengan tim untuk terkait mitigasi bencana Semeru"kata Bupati Ony(8/12/2021)

Bupati Ony menambahkan sebelumnya BPBD Kabupaten Ngawi juga telah memberangkatkan personel dan relawan serta bantuan logistik ke Lumajang.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar