Kapolda Jatim Tinjau Persiapan Kunker Presiden Jokowi di Ponorogo

KBRN, Ponorogo : Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta beserta sejumlah PJU Polda Jatim dengan didampingi Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis meninjau persiapan jelang kunker Presiden Joko Widodo ke beberapa lokasi di Kabupaten Ponorogo yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (07/09/2021).

Sejumlah lokasi yang dikunjungi Kapolda beserta rombongan pada Senin (06/09/2021) diantaranya Waduk Bendo di Kecamatan Sawoo dan Pondok Pesantren KH. Syamsudin Duri Sawo Kecamatan Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan bahwa pengecekan telah dilakukan untuk menjamin keamanan orang nomor satu di Indonesia saat berkunjung ke Ponorogo.

Ia mengatakan keamanan merupakan tanggung jawab aparat baik TNI maupun Polri. Adapun TNI menjadi leading sector dalam pengamanan yang dilakukan, dengan Polri tetap memiliki peran penting dalam kegiatan tersebut.

Kapolres berharap seluruh petugas dapat menjalin koordinasi yang baik saat melakukan pengamanan, sehingga kunjungan Presiden ke Ponorogo dapat berjalan dengan aman dan lancar.

”Kita harus memastikan rangkaian kegiatan aman, lancar dan tertib mulai awal sampai kembalinya presiden bersama rombongan” terang Kapolres.

Ia menjelaskan lokasi yang diprediksi akan dikunjungi oleh Presiden, harus disterilkan dari gangguan kamtibmas.

“Sebelum. presiden datang lokasi harus dipastikan steril dan aman, untuk itu perlu kita cek bersama dulu” pungkasnya disela mendampingi Kapolda Jatim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar