Aksi Heroik, Angkasawan RRI Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tower Setinggi 65 Meter

KBRN, Madiun : Menyambut peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, angkasawan Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun melakukan aksi heroik, dengan mengibarkan bendera di tower pemancar setinggi 65 meter, Rabu(4/8). Pengibaran bendera merah putih ukuran 2x5 meter berada di tower pemancar RRI Madiun bertempat di jalan D.I. Panjaitan No 10 Kota Madiun.

Angkasawan senior RRI Madiun Saroso Hidayat mengaku tidak ada rasa takut memanjat tower setinggi 65 meter sebab telah menjadi hal yang biasa di bidang pekerjaannya. Saroso melakukan pengibaran bendera di Tower pemancar setinggi 65 meter bersama angkasawan Didin Margianto. Aksi pengibaran bendera di tower RRI sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan RRI adalah media yang menyiarkan Kemerdekaan Republik Indonesia pertama kali ke seluruh penjuru dunia.

“Ya kalau rasa takutnya itu ndak (ada-red) sudah terbiasa karena pekerjaan kita seperti itu. Yang memanjat ini tadi dua orang saya dan mas Didin. Ini sebagai wujud kecintaan kami terhadap NKRI dan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan dari RRI kemerdekaan disiarkan ke seluruh (penjuru-red) dunia“kata Saroso.

Saroso berharap negara Indonesia dapat terus berkembang maju meski sedang dilanda pandemi Covid-19. Inovasi dan kreatifitas perlu terus dilakukan untuk mendukung Indonesia maju.

Di RRI Madiun, Saroso Hidayat dan Didin Margianto bertugas di bidang Teknik Pemancar. Karena telah terbiasa dengan tower pemancar, kedua berani nekat memanjat tower setinggi 65 meter mesti tanpa alat pengaman khusus. Pemanjatan tower bertujuan untuk mengibarkan bendera merah putih ukuran 2x5 meter.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar