Bisulan Tak Kunjung Sembuh, Pria di Ponorogo Nekat Akhiri Hidupnya

KBRN, Ponorogo : Belum genap sepekan, aksi warga Ponorogo yang nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri kembali terjadi.

Pria paruh baya TW (50) warga Dukuh  Gunungsari  Rt. 01  Rw. 02 Ds./ Kec. Mlarak, Ponorogo ditemukan sudah tak bernyawa  dalam posisi tergantung dengan seutas tali oleh warga setempat pada Rabu (28/7//2021) pagi pukul 06.00 WIB.

Peristiwa tersebut terungkap saat WJ (50) tetangga korban melintas untuk berbelanja di Toko belakang rumah korban.

Menurut keterangan WJ saat itu ia melihat korban (TW) berada di depan kandang kambingnya dalam kondisi berdiri.  Ia pun mengira jika TW sedang buang air kecil. Karena merasa janggal dengan posisi korban yang diam tanpa bergerak, WJ pun memperhatikan lebih dalam.

Setelah memastikan kembali, WJ pun mendapati korban sudah dalam keadaan gantung diri. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa setempat.

Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa korban mengalami sakit Bisul yang tak kunjung sembuh di beberapa bagian tubuhnya. Hal inilah yang diduga membuat korban menjadi stress.

“Punya sakit bisulk atau udun (bahasa jawanya) dari tangan, di mata kaki hingga di jari jempol kaki,” kata Kapolsek Mlarak.

Dari hasil pemeriksaan petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan diduga meninggal dunia murni karena gantung diri.

“Hasil riksa Tteam Inafis dari Sat Reskrim Polres Ponorogo dan Petugas Medis dari Puskesmas Kecamatan Mlarak terhadap korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan.  Korban meninggal karena gantung diri,” pungkas AKP. Sudaroini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar