Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka SMA-SMK, Dinas Pendidikan Kabupaten Akan Ikut Lakukan Pemantauan

KBRN, Ponorogo : Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo-Magetan terkait rencana pembelajaran tatap muka tingkat SMA-SMK yang diwacanakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai 18 Agustus 2020 nanti, termasuk untuk daerah zona oranye. Dan Kabupaten Ponorogo masih masuk zona Oranye Covid-19.

Meskipun sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah menyatakan memperbolehkan setiap sekolah menggelar pembelajaran tatap muka untuk daerah zona hijau dan kuning.

“Owh itu adalah untuk SMA/SMK dari kebijakan Ibu Gubernur, intinya untuk zona oranye juga sudah bisa dimulai ujicoba seperti Ponorogo,” kata Endang Retno Wulandari, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/8/2020).

Retno mengaku pihak Cabang Dinas Pendidikan Jatim telah berkomunikasi dengan bupati dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten  terkait rencana tersebut dengan sejumlah syarat.

Diantaranya syarat maksimal keterisian 25 persen sesuai kriteria syarat untuk zona oranye serta wajib melakukan pengurangan waktu atau durasi belajar. Dinas Pendidikan Kabupaten pun tegas Retno juga akan terjun langsung ikut melakukan pemantauan di lapangan.

“Kemarin Cabang Dinas Jatim sudah melakukan komunikasi dengan Bupati dan koordinasi dengan kami. Tentu nanti tekhnis yang akan dilakukan kita juga ikut melakukan pemantauan,” pungkasnya.

Sementara untuk daerah zona merah dipastikan belum dapat melakukan pembelajaran tatap muka atau uji coba pembukaan sekolah dan masih harus melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau online.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00