Sekolah di Ngawi Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

KBRN, Ngawi : Sejumlah sekolah di Kabupaten Ngawi mulai menerapkan kurikulum merdeka. Beberapa sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka antaralain SMPN 2 Ngawi, SMPN 1 Jogorogo, SMPN 5 Ngawi dan SMPN 3 Ngrambe.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Sumarsono menyampaikan sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka adalah sekolah penggerak. Sedangkan selain itu diperbolehkan menggunakan kombinasi kurikulum merdeka dan lainnnya. Untuk itu, sejumlah sekolah perlu mempersiapkan SDM, bahan ajar maupun lainnya untuk penerapan kurikulum Merdeka.

“Yang sekolah penggerak yang sudah lolos mengikuti seleksi dan sudah lulus diklat ada dari SMP sebanyak empat sekolah, SD sebanyak 30 sekolah dan TK sebanyak 16 sekolah“ kata Sumarsono(18/8/2022)

Sumarsono menyampaikan sekolah yang belum mengikuti diklat terkait kurikulum merdeka diberikan alternatif pilihan penerapan kurikulum merdeka. Namun demikian di Kabupaten Ngawi, hasil kordinasi diputuskan semua sekolah disarankan untuk menerapkan kurikulum merdeka untuk persiapan tahun pelajaran 2023/2024.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar