Parenting Penting Untuk Lindungi Anak

KBRN, Madiun : Kasus bullying, kenakalan remaja, married by accident (MBA), masih sering terjadi di lingkungan masyarakat.

Maraknya kasus yang menimpa generasi muda jaman sekarang, memerlukan peningkatan pendampingan agar tidak terus terjadi. Oleh karena itu SMP Negeri 1 Magetan dan SMP Negeri 1 Maospati Magetan Jawa Timur, menggelar kegiatan PARENTING, di aula SMP Negeri 1 Magetan, Kamis (18/8/22).

Acara digelar sekaligus menyemarakan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, diikuti pendidik (guru), tenaga kependidikan, komite dan orang tua (wali murid).

Parenting dipaparkan langsung oleh Kepala SMPN 1 Magetan Titik Sudarti, antara lain membahas tentang perundungan, kekerasan seksual, intoleransi dan disiplin positif, dilanjutkan diskusi kelompok.

Kepala SMP Negeri 1 Magetan Titik Sudarti, S.Pd., M.Pd., mengatakan,  menyikapi perkembangan anak masa kini orang tua harus ekstra memberikan pendampingan, disamping mendapatkan pendampingan oleh sekolah.

"Saya harap, bapak ibu sekalian dapat lebih semangat memberikan pendampingan khususnya untuk putera-puteri kita tercinta," tegasnya. 

Sementara, salah satu Peserta Parenting / Guru SMPN 1 Magetan Imma berharap, dengan kegiatan ini sekolah bersama orang tua murid bisa bersinergi bekerjasama untuk membuat langkah  yang progresif menciptakan lingkungan pendidikan sebagai ruang yang aman dari perundungan, kekerasan seksual, intoleransi  dan menerapkan langkah-langkah disiplin positif .

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan  Olahraga Kabupaten Magetan, Drs. Suwata, M.Si., selain membuka kegiatan tersebut, sekaligus juga memberikan arahan dan bimbingan, pentingya parenting bagi anak. (Agmada-im).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar