PTM Terbatas di Magetan Terkendala Sepekan

KBRN, Magetan : Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi satuan pendidik di Kabupaten Magetan telah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan Suwata mengatakan, sekitar 8.400 tenaga pendidik di Magetan sudah vaksinasi tahap kedua dan swab antigen, dari 6.200, hanya 3 orang yang terkonfirmasi covid-19 dengan kondisi sehat (OTG).

“Terkait PTM, sangatlah disambut dengan baik orang tua murid, karena itu sangatlah diharapkan, yang mana hampir 1 tahun setengah lebih tidak dilaksanakan PTM dan sebetulnya Magetan selalu yang terdahulu untuk pelaksanaan PTM," ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Menurut Suwata, pihaknya selalu evaluasi keliling dan antusias serta pelaksanaan PTM berjalan tertib dan selama ini tidak ada laporan kasus covid-19 di sekolah.

Para guru harus bisa memanfaatkan IHT (In House Training) utamanya tentang aplikasi pembelajaran digital supaya bisa mengakses materi yang disediakan laman yang telah disediakan dari kementerian namun harus memahami IT.

Peserta didik diminta tetap mentaati protokol kesehatan selama PTM, PTM ini tidak full masuk, dan itu ada jadwalnya 50%, oleh karena itu, sisa yang tidak PTM harus dimanfaatkan untuk belajar.

Bagi orang tua diminta untuk tetap mengontrol anak didik agar bisa mengikuti jadwal pembelajaran secara daring sesuai dengan ketentuan, sehingga kegiatan belajar mengajar terus berjalan dengan lancar, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00