Kang Marhaen : Sekolah di Nganjuk Harus Sehat

KBRN,Nganjuk : Kabupaten Nganjuk baru saja kedatangan tim verifikasi dan validasi lapangan Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) Jawa Timur. Kedatangan tim disambut secara langsung oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, yang sekaligus memberikan pemaparan terkait harapannya pada dunia pendidikan di daerahnya.

Di ruang kerjanya, Plt Bupati Marhaen didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan, para asisten dan jajarannya, menyampaikan rasa terima kasih secara langsung atas kunjungan para juri. Marhaen berharap Kabupaten Nganjuk bisa mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional dalam Sekolah Adiwiyata.

“Kami sebagai warga Nganjuk punya mimpi untuk menjadikan Kabupaten Nganjuk sebagai kabupaten sehat yang beneran sehat. Kita pernah juara Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman, dan Sekolah Pangan Aman,” ungkap Kang Marhaen, Plt Bupati Nganjuk.Sabtu ( 2/10/2021).

Sementara itu, para tim juri mengaku senang dengan penyambutan hangat oleh kepala daerah Kabupaten Nganjuk. Mereka mengaku baru kali ini disambut dengan sangat baik seperti ini. Usai berbincang-bincang dengan Kang Marhaen, para tim juri langsung melakukan penilaian ke sekolah-sekolah yang lolos seleksi.

Untuk diketahui, Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS). Kriteria sekolah Adiwiyata meliputi komponen perencanaan, pelaksanaan, serta pemantauan dan evaluasi pelaksanaan gerakan PBLHS. Hingga tahun 2020 di Kabupaten Nganjuk tercatat sebanyak 10 sekolah mendapatkan Adiwiyata tingkat nasional, 15 Sekolah Adiwiyata Provinsi, dan 29 sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata kabupaten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00