PTM SMP Dimulai, Siswa Diharapkan Bawa Bekal Sendiri

KBRN, Ngawi : Pemerintah Kabupaten Ngawi mulai mengijinkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara bertahap. Ditingkat SMP, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas mulai dilaksanakan pekan ini, dengan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Sumarsono menyampaikan SOP pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk mengantisipasi klaster baru Covid-19. Dicontohkan antaralain, ketika ditemukan siswa dengan suhu 37,5 derajat atau lebih akan langsung diarahkan ke ruang khusus UKS serta dikoordinasikan dengan Puskesmas setempat. Selain itu, kantin sekolah atau warung untuk sementara tidak dibuka, sehingga siswa diharapkan membawa bekal sendiri dari rumah.

“Dalam SOP-nya juga disediakan ruangan UKS untuk isolasi sementara, kemudian di komunikasikan dengan Puskesmas, apakah ditindak lanjuti (siswa-red)yang 37,5 , apakah boleh pulang, ataukah ditindaklanjuti oleh Puskesmas pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga dalam proses pembelajaran untuk peralatan sholat-ibadah membawa sendiri, kantin diharapkan belumbuka dulu untuk menghindari kerumunan, siswa diharapkan bawa bekal sendiri” kata Sumarsono.

Data yang dihimpun RRI, hingga 27 September 2021, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mencatat jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi sebanyak 8054 terkonfirmasi positif. Terinci telah sembuh sebanyak 7.168 orang, telah meninggal sebanyak 852 orang, suspek sebanyak 25 orang dan aktif sebanyak 34 orang. Sementara pada 27 September 2021, Peta resiko berdasarkan indikator epidemiologi gugus tugas pusat, tercatat sebanyak satu wilayah kerja Puskesmas zona hijau Covid-19 dari total 24 wilayah kerja Puskesmas di 19 kecamatan se-kabupaten Ngawi. Sedangkan 23 wilayah kerja Puskesmas lainnya zona kuning Covid-19, atau resiko paparan rendah.(Mk)

 

Foto/ilustrasi : google/net, MC Batang, tangkapan layar dok. Dinkes Ngawi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00