FOKUS: #PPKM MIKRO

SMP Di Ngawi Mulai PTM

KBRN, Ngawi : Sejumlah sekolah tingkat SMP di Kabupaten Ngawi mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), diantaranya SMPN 2 Geneng Kabupaten Ngawi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Geneng Kabupaten Ngawi Tri Sumarsono menyampaikan PTM tingkat SMP mulai dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. Pelaksanaan PTM mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disusun oleh Dinas Pendidikan. Kapasitas siswa di masing-masing kelas yakni 50 persen dari jumlah siswa atau sekitar 16 orang tiap kelas. Di SMPN 2 Geneng, untuk siswa dengan nomor absen ganjil masuk hari Senin, Selasa dan Rabu. Sedangkan siswa dengan nomor absen genap pembalajaran secara daring (dalam jejaring) pada hari Senin, Selasa dan Rabu, begitu sebaliknya.

“Kapasitas siswa per kelas 50 persen, jadi kalau normal 100 persen untuk SMP 32 anak, kita mengambil 16 anak 50 persennya. Jadi ini untuk kelas 7,8,9 sama per kelas kita mengambil 50 persen. Satu minggu tiga kali pertemuan, kita mengambil anak yang absennya ganjil masuk hari Senin, Selasa, Rabu. Kemudian siswa yang absennya genap (masuk PTM-red) Kamis, Jumat Sabtu“kata Tri Sumarsono(27/9).

Tri Sumarsono menyampaikan PTM dilaksnakan mulai pukul 07.00 hingga 11.00. Siswa mengikuti tiap mata pelajaran selama 30 menit, sedangkan waktu istirahat 15 menit. Siswa disarankan tidak keluar kelas saat istirahat kecuali keperluan darurat seperti ke toilet. Siswa dapat menggunakan waktu istirahat untuk memakan bekal yang dibawa, sebab untuk sementara kantin sekolah belum diijinkan buka untuk menghindari kerumunan.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00