Dindik Ngawi Usulkan Pelaksanaan PTM

KBRN, Ngawi : Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi telah mengusulkan ijin pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada Bupati Ngawi selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ngawi. Dinas Pendidikan juga menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan PTM. Selain itu, Dinas Pendidikan juga telah mengomunikasikan rencana pelaksanaan PTM dengan pengawas maupun lembaga sekolah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Sumarsono, menyampaikan tim Dinas Pendidikan telah mengonsep dan menyiapkan SOP pelaksanaan PTM mulai tingkat SMP, SD, PAUD dan pendidikan informal. Dinas Pendidikan juga telah mengomunikasikan dengan lembaga sekolah, untuk melakukan persiapan pelaksanaan PTM.

“Sudah dikomunikasikan sama teman-teman di Dinas Pendidikan kepada lembaga sekolah, baik sekolah SMP, sudah ada komunikasi dengan lembaga sekolah sehingga ini kita tinggal nunggu ijin kepada pak Bupati“kata Sumarsono(22/9).

Sumarsono mencontohkan, kapasitas peserta didik tiap kelas maksimal 50 persen, dapat dilakukan secara bergantian. Lama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar untuk tingkat SMP dan SD, maksimal selama empat jam mulai pukul 07.00-pukul 11.00. Tiap mata pelajaran maksimal selama 30 menit, dan penjadwalan mata pelajaran diatur oleh sekolah. Sedangkan untuk tingkat PAUD, lama pelaksanaan PTM maksimal selama tiga jam. (Mk)

Foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00