FOKUS: #PPKM MIKRO

PTM Sekolah Masih Menunggu SOP

KBRN, Ngawi : Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Ngawi untuk tingkat SMP sederajat dan tingkat pendidikan dibawahnya dalam tahap persiapan. Hingga sekarang ini sejumlah sekolah masih menunggu SOP serta keputusan pasti terkait pelaksanaan PTM.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Sumarsono menyampaikan tim Dinas Pendidikan dalam proses penyusunan kesiapan pelaksanaan PTM, termasuk Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi tingkat SMP sederajat hingga PAUD dan informal.

“Tinggal menunggu kita ijin kepada pak Bupati, konsep-konsep itu SOP-nya sudah kita susun, nanti sebagai pedemon lembaga sekolah yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, baik dari mulai masuk sekolah sampai pulang sekolah“kata Sumarsono(22/9).

Siswa Daring, Suasana SMPN 2 Geneng Sepi

Dalam kesempatan berbeda, Kepala SMPN 2 Geneng Kabupaten Ngawi Tri Sumarsono menyampaikan pembelajaran bagi siswa masih dilakukan secara daring(dalam jejaring). Sambil menunggu keputusan pelaksanan PTM, sekolah telah menyiapkan sejumlah sarana-prasarana untuk menunjang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pembelajaran Tatap Muka, rencana SOP sedang dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan, kemungkinan kapan saya kurang tahu, sehingga sebelum pelaksanaan tatap muka kita sudah mempersiapkan terutama yang berkenaan dengan protokol kesehatan“kata Tri Sumarsono(22/9).

Tri Sumarsono menyampaikan selama sekolah tidak digunakan untuk PTM, perawatan kebersihan ruang kelas dilakukan oleh petugas piket guru dan tenaga kebersihan. (Mk)

Kepsek SMPN 2 Geneng Tri Sumarsono memeriksa kondisi lingkungan sekolah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00