PTM SMP Sederajat Belum Ada Kepastian di Ngawi

KBRN, Ngawi : Rencana Pemerintah Kabupaten Ngawi secara bertahap mulai mengijinkan Pembelajaran Tatap Muka. Diharapkan pertengahan bulan September ini, pembelajaran tingkat SMP dapat dimulai dengan tatap muka, dan dua pekan kemudian tingkat SD dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Saat giat vaksinasi di Pondok Pesantren Gontor Putri Mantingan, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) guru-guru dan sebagian siswa telah mendapat vaksin di Kabupaten Ngawi. Standar pelaksanaan PTM diantaranya sarana-prasana sekolah mendukung untuk PTM di tengah pandemi, tenaga pendidik maupun anak didik telah divaksin, serta ada ijin dari orangtua/wali murid.

“Jadi standarnya satu sarana-prasana terkait protokol kesehatan sudah di form oleh puskesmas, keduanya baik pendidik atau anak didik telah tervaksin semua, SMP mulai jalan, dua pekan lagi SD mulai jalan. Harapannya akhir September ini semua sudah bisa diadakan pembelajaran tatap muka” kata Bupati Ony saat giat vaksinasi di Pondok Gontor Ngawi(9/9).

Dalam kesempatan berbeda, saat ditemui RRI(20/9), Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Samirun hemat bicara terkait pelaksanaan PTM. Samirun menyampaikan pelaksanaan PTM untuk tingkat SMP sederajat setelah dilakukan evaluasi berbagai hal terkait kondisi pandemi di Kabupaten Ngawi.(Mk)

Foto/ilustrasi : google/net/dok. infopublik.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00