Tinggi Peminat, 2 Skenario Disiapkan

KBRN, Magetan: Peminat perkuliahan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNESA kampus Magetan membeludak pada prodi (S-1) Ilmu Keolahragaan dan pada prodi kerjasama Prodi (S-1) PGSD sementara pada prodi Matematika terisi 80% saja.

“Antusiasnya untuk prodi tertentu cukup tinggi, keketatan persaingannya cukup tinggi misalnya PGSD itu sampai 100 lebih padahal kita hanya mengambil 1 kelas (35 mahasiswa). Yang pendaftaran cukup minim itu matematika sekitar 24 orang, kecil mungkin karena tidak semua orang interested mengambil matematika. Kalau olahraga cukup tinggi juga,” kata Martadi, koordinator Tim PSDKU UNESA saat dihubungi RRI, Selasa (17/8/2021).

Meski membeludak pada 2 prodi, pihak UNESA belum dapat memastikan apakah akan membuka kelas tambahan pada prodi tersebut tahun depan tahun depan.  Namun Martadi mengaku, saat ini terdapat 2 skenario rancangan, pertama UNESA akan membuka lebih dari 1 kelas pada prodi dengan minat tinggi dan skenario ke-2 UNESA menambah 2-3 prodi baru.

“Skenario pertama pasti akan melihat tahun ini. Kalau prodi tertentu minatnya cukup tinggi maka bisa saja menerima lebih dari 1 kelas. Lalu skenario kedua kita sedang merancang menambah program studi, bisa ditambah 2-3 prodi baru. Sehingga secara bertahap prodinya bertambah sehingga rombel untuk prodi-prodi yang sangat diminati juga akan bertambah,”lanjut pria yang menjabat sebagai Direktur Prodi Vokasi UNESA.

Sebagai tambahan, pendaftaran gelombang pertama saat ini tengah berada dalam tahap daftar ulang serta telah dibuka pendaftara gelombang ke-2 yang berakhir pada minggu ini. Adapun perkuliahan akan dimulai awal Oktober.

“Perkuliahan akan kita mulai awal Oktober. Dan ini dilaksanakan bersamaan dengan kampus di Surabaya, jadi tidak ada bedanya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00