PTMS Ditunda, Daring Dilanjutkan

KBRN, Ngawi : Rencana Pembelajaran Tatap Muka Sekolah (PTMS) yang akan dimulai pada awal tahun pelajaran baru 2021/2022 ditunda kembali. Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi memberlakukan pendidikan secara daring atau online, sebagaimana ketentuan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Padahal, sebelumnya vaksinasi telah digencarkan bagi tenaga pendidik, agar dapat melakukan PTMS.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi M. Taufiq Agus Susanto menjelaskan sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan pendidikan belajar mengajar dilaksanakan 100 persen secara daring/online. Sehingga, pada tahun pelajaran baru 2021/2022 di Kabupaten Ngawi, sistem pembelajaran juga dilaksanakan secara online atau daring (dalam jejaring). Kegiatan pembelajaran secara daring juga didukung dengan aplikasi Simpel milik Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.

“Kita sebenarnya menyiapkan setelah guru-guru divaksin, kita akan melakukan pembelajaran tatap muka, rencana seperti itu. Cuma karena ada PPKM Mikro (Darurat-red), maka kita harus mengikuti mematuhi aturan itu. Dimana disana dikatakan bahwa untuk pembelajaran sekolah dilaksanakan secara daring, ya sudah kita melaksanakan secara daring“kata M. Taufiq(13/7).

M. Taufiq menambahkan untuk mendukung pembelajaran secara daring telah ada aplikasi Simpel, yang jug atelah disesuaikan kurikulum. Disisi lain, M. Taufiq menyampaikan vaksinasi guru di Kabupaten Ngawi juga telah terlaksana secara keseluruhan, kecuali bagi yang gagal karena alasan medis, seperti adanya komorbit atau penyakit penyerta.

Hingga (13/7), Data Dinas Kesehatan setempat, dari 24 wilayah kerja Puskesmas di seluruh Kabupaten Ngawi, sebanyak 18 wilayah Puskesmas dominan zona kuning. Sedangkan lima wilayah kerja Puskesmas lainnya zona orange, dan satu wilayah puskesmas zona merah Covid-19 yakni wilayah kerja Puskesmas Ngawi (Mk)

Foto/ilustrasi : tangkapan layar Simpel Dindik Ngawi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00