Unmuh Ponorogo Gali Ilmu di RRI Madiun

KBRN, Madiun : Sejumlah dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo menggali ilmu ke Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun, karena RRI diyakini sebagai media yang tetap kuat bertahan selama bertahun-tahun sejak kemerdekaan. Kunjungan diterima di Studio Bowo Roso RRI Madiun, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19(17/6).

Perwakilan Dosen dari Unmuh Ponorogo Eli Purwati, M.I.Kom menyampaikan sejumlah mahasiswa dari Unmuh Ponorogo khususnya Prodi Ilmu Komunikasi melakukan kunjungan ke RRI. Hal ini, untuk menggali ilmu termasuk cara manajemen RRI sehingga dapat terus bertahan meski ada gempuran teknologi. Harapannya selain menjadi awal kunjungan, kedepan juga dapat menjalin kerjasama dengan RRI.

"Harapan besar kami selain hari ini berjunjung visit, (ingin tahu-red) bagaimana RRI Madiun ini dalam situasi perkembangan jaman masih bisa mempertahankan eksistensinya di bidang informasi dan juga di bidang manajemennya"kata Eli.

Kepala LPP RRI Madiun Agus Sukoyo, A.Md., S.AP., M.AP., menyambut baik kedatangan Umuh Ponorogo di RRI Madiun. Agus Sukoyo menjelaskan RRI Madiun tidak hanya melakukan siaran malalui radio konvensional atau radio teristorial, melainkan juga telah merambah ke sejumlah platform meliputi aplikasi RRI Play Go. Selain itu sejumlah siaran unggulan RRI Madiun, juga saat disimak di Youtube canel RRI Madiun.

“Kita RRI Madiun dan seluruh RRI se-Indonesia ada aplikasi namanya RRI PlayGo. Itu bisa mendengarkan RRI seluruh Indonesia, termasuk RRI Madiun. Disitu ada juga RRI bergambar/radio bergambar, disitu ada RRI Net, ada RRI.co.id websitenya RRI, ada Be Young. Jadi silahkan diinstal RRI PlayGo“kata Agus.

Agus Sukoyo menambahkan RRI Play Go telah ada sejak tahun 2005. Bahkan aplikasi RRI Play termasuk urutan ke 62 teratas tingkat dunia, serta menjadi juara aplikasi radio terbaik tingkat Asia Pasifik sejak 2005 hingga 2011. Selain itu, RRI ada juga aplikasi Audio Library disediakan bagi mereka pecinta musik dan lagu.

Usai audiensi, sejumlah mahasiswa dan dosen diperkenankan melihat aktivitas siaran dan produksi berita di ruang integrasi RRI Madiun, meliputi ruang Redaksi Pemberitaan, Conti Programa 2, Ruang Pengarah Acara dan Conti Programa 1.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00