12 Juni, Pengumuman Hasil PPDB Jalur Prestasi Ngawi

KBRN, Ngawi : Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Ngawi dilaksanakan secara daring (dalam jejaring), serta beberapa diantaranya secara luring (luar jejaring). Beberapa jalur yang dapat ditempuh bagi calon peserta didik untuk masuk ke jenjang sekolah diatasnya.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Samirun menyampaikan untuk PPDB khususnya SMP dilaksanakan secara daring penuh. Pada PPDB jenjang SMP, ada dua tahap, terinci di tahap pertama terdiri jalur zonasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan orang tua. Selanjutnya tahap berikutnya, jalur prestasi, hal ini dapat dibuka bila pagu sekolah masih mencukupi. Untuk pengumaman hasil PPDB tahap dua jalur prestasi akan diumumkan 12 Juni 2021 pukul 10.00.

“Agar tidak terfokus pada satu sekolah, maka disana kita tetapkan dari jalur zonasi, jalur afirmasi, dan jalur perpindahan orangtua di tahap awal. Berikutnya di tahap dua jalur prestasi. Jalur prestasi itu manakala di jalur prestasi-jalur afirmasi-jalur perpindahan orang tua belum tercukupi (pagunya-red), maka kita buka jalur zonasi“kata Samirun.

Menurut Samirun, ketentuan pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2021/2022 mengacu pada Perbup Ngawi No 16 tahun 2021.  Verval (verifikasi dan validasi) juga dilakukan untuk mestikan data calon siswa, termasuk ejaan nama dan orang tua siswa.

Foto/ilustrasi : tangkapan layar dok. ppdb.ngawikab.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00