Atlet Madiun Raih Emas di Triathlon Internasional di Jepara

KBRN, Madiun : Satu atlet potensial Kabupaten Madiun Aline Hamida meraih medali emas pada nomor sprint distance kejuaraan Triathlon 2019 tingkat Internasional di Jepara.

Orang tua atlet mas Aji mengatakan olahraga Triathlon adalah gabungan dari tiga jenis olahraga, yakni renang, sepeda dan lari. Atlet berlomba di tiga cabang olahraga itu secara berurutan. Disisi lain, olahraga triathlon juga sebagai uji ketahanan fisik.

“Anak saya itu berenang di laut sejauh 750 meter, terus langsung naik sepeda balap, terus sepeda ditaruh, langsung lari sejauh lima kilometer, itu berat banget. ini alhamdulillah anak saya yang yang di sprint distance yang kategori age group 19 tahun ke bawah dapat juara satu’ kata mas Aji(16/10/2019).

Menurut Aji, Triathlon merupakan kategori olahraga ekstrim, ini karena atlet harus berenang di lautan, kemudian langsung menaiki sepeda, dilanjutkan lari. Untuk itu, olahraga triathlon hingga sekarang ini belum masuk dalam cabang olahraga yang dilombakan dalam Pekan Olahraga Provinsi maupun Pekan Olahraga Nasional.

Diketahui, triathlon dibagi menjadi dua, yakni triathlon sprint distance baik putra maupun putri, dan triathlon standard distance. Untuk nomor sprint distance olahraga Triathlon, atlet harus renang sejauh 750 meter, kemudian naik sepeda balap sejauh 21 kilometer, kemudian lari sejauh 5 kilometer.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00