Sambo Kota Madiun Membidik Usia Dini Untuk Proyeksi Kejuaraan

KBRN, Madiun : Peluang olahraga sambo di Kota Madiun cukup besar untuk meraih medali di tingkat Jawa Timur. Hal ini lantaran olahraga sambo belum banyak berkembang di wilayah Jawa Timur. Untuk itu, Kota Madiun membidik anak usia dini untuk mulai belajar sambo.

Pelatih Sambo Kota Madiun Nicho Dewa Brata menyampaikan olahraga sambo bisa dikatakan olahraga kombinasi antara kick boxing, tinju, ataupun lainnya. Pembinaan sambo di Kota Madiun membidik anak sejak usia dini.

“Kami untuk atlet, kami membina sudah sejak junior. Ada atlet kami yang masih kecil ada yang masih TK, kelas satu SD sudah latihan bersama kami“ungkap Nicho saat dialog bersama RRI(19/8/2022)

Nicho mengaku dalam mengenalkan olahraga sambo ke lingkungan sekitar dan lebih banyak ke orang-orang yang dekat dengan dirinya. Hal ini lantaran, orang lebih mengenal Nicho sebagai atlet, baru kemudian mengenal sambo. Kedepan, pengurus sambo akan lebih intens mengenalkan ke sekolah-sekolah.

“Kita akan memperkenalkan beladiri ini-olahraga ini ke sekolah-sekolah. Karena kita tahu bahwa di Kota Madiun ini untuk berprestasi sangat luar biasa. Potensi anak-anak remaja sangat luar biasa“kata Nicho.

Untuk diketahui, dari tiga atlet yang diterjunkan, Kota Madiun mampu meraih satu medali emas pada cabang olahraga sambo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Timur. Satu medali emas cabor sambo diraih oleh Savira Diah Fitri Rizkianti di nomor sport 50 kg putri.(Mk)

Foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar