Evaluasi Porprov, PBSI Kabupaten Ngawi Bakal Perkuat Fisik Atlet

KBRN, Ngawi : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Ngawi mempersiapkan atletnya untuk tampil pada berbagai kejuaraan. Terlebih usai pandemi Covid-19 landai, pemerintah juga mengijinkan berbagai kegiatan termasuk kejuaraan.

Pelatih PBSI Kabupaten Ngawi Beno Samsudin menyampaikan pada proyeksi Porprov VII/2022 Jawa Timur ada tujuan yang dilakukan, antaralain rekreasi untuk pemain bulutangkis senior, dan raihan prestasi untuk atlet bulutangkis yang terjun di Porprov 2022 Jawa Timur.  PBSI Kabupaten Ngawi mendapat satu medali perunggu di nomor ganda putri atas nama Chelsea Veby Andella dan Trisma Arlisa Setiana. Sedangkan beberapa atlet lain belum mampu menggaet medali lantaran kondisi fisik kelelahan akibat bertanding secara beruntun

“Meraih medali perunggu untuk ganda putri. Target ganda putra dan ganda campuran mleset, karena jadwal pertandingan doble. Pada hari itu masuk 8 besar-tiket mendapat medali, tapi  mainnya doble-doble sehari dua kali dan lawannya kelas juara, sehingga cukup melelahkan“ungkap Beno(17/8/2022)

Beno menyampaikan kegiatan kejuaraan juga sebagai tolok ukur menambah jam terbang atlet. Pasalnya, sejumlah atlet bulutangkis yang terjun pada Porprov 2022 masih dapat diproyeksikan untuk Porprov 2023 mendatang. Sehingga pertandingan pada Porprov 2022 dapat dijadikan pengalaman untuk bermain di Porprov 2023 mendatang. Disisi lain, waktu panjanag sekitar satu tahun juga dapat digunakan untuk menambah jam terbang melalui berbagai kejuaraan.

Informasi yang dihimpun RRI, dalam waktu dekat  berbagai kejuaraan bulutangkis antara lain Kejuaraan Bulutangkis Kota Pasuruan 22-25 Agustus 2022, dan Natasha Cup Madiun 5-10 September 2022.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar