Lemkari Ngawi Siapkan Diri Untuk Kejuaraan

KBRN, Ngawi : Sebanyak 14 dari 16 atlet karate Kabupaten Ngawi lolos mengikuti seleksi daerah (Selekda) Lembaga Karate-do Republik Indonesia (Lemkari) Provinsi Jawa Timur. Nantinya, mereka yang lolos seleksi diproyeksikan untukmengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Kejurda dan Porprov.

Pelatih Karate Lemkari Kabupaten Ngawi Heri Sujiyanto menyampaikan Lemkari Kabupaten NGawi mengirimkan 16 atlet untuk mengikuti seleksi daerah di Sidoarjo. Dari berbagai kategori dan kelas yang dipertandingkan, tim Kabupaten Ngawi berhasil meraih 5 emas, tujuh perak dan 2 perunggu. Diharapkan, dengan mengikuti kejuaraan, atlet dapat menambah jam terbang dan mengukur kemampuan atlet.

“Harapannya anak-anak itu bisa menambah kepercayaan dirinya. Kemudian ketika dia mengikuti TC (Training Center) sehingga nanti ada transfer teknik, peningkatan mental dan fisik. Kalau menurut saya ini pembinaan jangka panjang“ungkap Heri(16/8/2022)

Menurut Heri peta kekuatan cabang olahraga karate Jawa Timur masih di dominasi kota besar seperti Sidorajo, Surabaya dan Jombang. Dalam waktu dekat bakal digelar Kejurprov karate di Magetan 9-11 September mendatang. Kejuaraan juga untuk latihan dan persiapan jangka panjang Porprov 2023 mendatang.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar