KBI Kabupaten Ngawi Siapkan Diri Tampil Maksimal Diatas Ring

KBRN, Ngawi : Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Ngawi mempersiapkan atlet-atletnya untuk tampil maksimal diatas ring. Pasalnya, Kabupaten Ngawi bakal menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan Kick Boxing Ngawi Open Piala Bupati Ngawi 10-11 September 2022.

Pelatih KBI Kabupaten Ngawi Aldento Brilian Bara Pratama menyampaikan KBI Kabupaten Ngawi akan mengasah kemampuan atlet, sehingga atlet dapat tampil maksimal diatas ring. Beberapa kemampuan yang akan ditingkatkan untuk atlet antaralain tendangan dan pukul serta serangan beruntun. Selain itu mengupayakan serangan yang menghasilkan poin tinggi yakni tendangan mengenai kepala lawan.

“Poin yang palingbesar itu tendangan ke kepala lawan. Tapi kita latih teknik-teknik kombinasi seperti pukulan dan tendangan secara beruntun. Ada variasi kombinasi misal pukul sambil tendang atau tendang sambil pukul. Jadi tidak hanya satu pukulan atau satu serangan. Jadi kita usahakan atlet saat melakukan serangan selalu ada kombinasi serangan, entah dua atau tiga serangan, tapi harus ad kombinasinya “ungkap Aldento saat dihubungi RRI(11/8/2022)

Aldento menyampaikan atlet akan dipoles sedemikian rupa untuk meningkatkan kemampuan. Rencana, KBI Kabupaten Ngawi akan menerjunkan tiga atlet untuk tampil pada Kejuaraan Kick Boxing Ngawi Open Piala Bupati Ngawi tahun 2022.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar