Roni Pratama Asal Jawa Timur Jadi Juara Cross Country Turnamen Paragliding National Super League 2022

KBRN, Magetan : Roni Pratama asal Jawa Timur Indonesia menjadi juara satu kategori putra Cross Country pada Turnamen Paragliding National Super League 2022 yang belangsung 3-7 Agustus 2022. Namun rencana target pemecahan rekor terbang terjauh tidak dapat terpenuhi.

Ketua I Pengcab Paralayang Kabupaten Magetan Sauji menyampaikan rencana target untuk memecahkan rekor Muri terkait terbang terjauh menggunakan paralayang belum dapat dilaksanakan pada kejuaraan kali ini. Hal ini lantaran, ijin terbang kejuaraan paralayang kali ini hanya sampai di Blora-Jawa Tengah. Namun demikian secara umum kejuaran berlangsung dengan baik dan lancar.

“Berkaitan pemecahan rekor muri belum bisa terlaksana karena ada kendala ijin terbang. Rencana ijin terbang dari Blego ke Pati, tapi ternyata ijin terbang kita hanya dari Blego sampai Blora. Sebenarnya kan tinggal beberapa kilo ke Pati. Tapi dari Blora, mereka yang terbang sampai Blora tembak lagi arah balik ssampai Ngawi “ungkap Sauji saat dihubungi RRI(8/8/2022)

Sauji menyampaikan ada beberapa atlet mancanegara yang ikut ambil bagian pada kejuaraan ini. Sedikitnya ada enam negara yang atletnya ikut terbang, antaralain berasal dari Amerika, Vietnam, Perancis, Rusia, dan dari belahan benua Eropa. Namun demikian untuk hasil juara didominasi oleh peserta dalam negeri.

Hasil Turnamen Paragliding National Super League yang berlangsung 3-7 Agustus 2022 antara lain Divisi Cross Contry pada Man category Juara satu diraih Roni Pratama dari Jawa Timur dengan Point 1790, Juara dua diraih Joni Efendi juga dari Jawa Timur dengan poin 1534, dan juara tiga diraih  Thomas Widyananto asal Jawa Tengah dengan poin 1487. Sedangkan untuk Divisi Cross Country Woman category juara satu diraih peserta tunggal Julie Poinsot asal Perancis dengan poin 357. Sedangkan untuk raihan team juara satu diraih tim Trunojoyo 1 dengan total poin 4802, juara dua diraih tim Jateng A dengan total poin 3571, dan juara tiga diraih tim Trunojoyo 3 dengan total poin 3469. (Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar