Rekor Lompat Jauh Febri Asal Madiun Mencapai 7,38 Meter

KBRN, Madiun : Febri Prasetyo atlet asal Kabupaten Madiun meraih medali emas pada nomor lompat jauh putra Kejuaraan Atletik Nasional 2022 di Semarang Jawa Tengah. Febri Prasetyo juga memecahkan rekor atas nama sendiri di nomor lompat jauh putra.

Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Madiun Burhan Andhi Nuruddin menyampiakan Kejurnas atletik berlangsung mulai 6 hingga 11 Agustus mendatang, bertempat di Semarang Jawa Tengah. Dari kabupaten Madiun terpilih satu atlet atas nama Febri Prasetiyo yang pernah meraih medali emas nomor lompat jauh pada Porprov VII Jawa Timur.

“Untuk perolehan prestasi mas Febri di Semarang melampaui best performe artinya melampauai. Ini merupakan rekor tersendiri bagi mas Febri Prasetiyo. Rekor ini dicatatkan di Kejurnas ini dengan lompatan 7,38 meter. Jadi ini merupakan pecah rekor karena saat di Porprov VII Jatim best perform lompatan hanya mencapai 7,03 meter“ungkap Burhan(9/8/2022)

Burhan menyampaikan di nomor lompat jauh, juara dua diraih atlet asal Sumatra Utara, dan juara tiga di raih atlet asal Bangka Belitung. Persaingan pada Kejurnas cukup ketat karena, hampir setiap provinsi di Indonesia menerjunkan atletnya untuk mengikuti Kejurnas Atletik di Semarang Jawa Tengah. PASI Kabupaten Madiun berharap Febri dapat terus meningkatkan performa sehingga dapat naik level kejuaraan yang lebih tinggi.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar