Atlit Kabupaten Madiun Peraih Medali Porprop 2022 Jatim Terima Reward

KBRN, Madiun :  Para atlit dan pelatih kontingen dari kabupaten Madiun pada Pekan Olahraga Propinsi, PORPROP ke-7 Jawa Timur boleh senang dan bahagia karena mendapatkan reward dari pemkab setempat. Penyerahan reward bagi atlit berprestasi itu diserahkan di  Pendapa Muda Graha, Selasa (5/7/2022).  Empat atlit yang berhasil meraih medali emas masing-masing mendapatkan reward sebesar 30 juta rupiah, lima atlet peraih medali perak masing-masing  mendapat 20 juta rupiah dan sepuluh atlit  peraih perunggu masing-masing mendapatkan reward 15 juta rupiah.  Sedangkan untuk para pelatih, jumlah rewardnya bervariasi antara 3 juta hingga 7,5 juta rupiah.   Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, meskipun jumlah medali yang diperoleh kontingen kabupaten Madiun pada Porprop 2022 ini melebihi target yang dicanangkan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi untuk melakukan perbaikan guna menghadapi Porprop tahun depan.

“Meskipun capaian cabor-cabor itu sudah baik, sesuai target, bahkan melampaui yaa, target kita terlampau, itu harus tetap ada evaluasi”, katanya.

Jika dalam evaluasi itu ditemukan kekurangan baik mengenai metode pelatihan dan  sistem yang dipakai, akan segera dibenahi.  Meski  secara peringkat  kabupaten Madiun masih berada di bawah,  perolehan medali pada proprop 2022 ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya memperoleh satu medali emas dan sepuluh perunggu. Pada Porprop 2022 yang berlangsung di kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso dan kabupaten Lumajang itu, atlit dari kabupaten Madiun hanya berjumlah 74 orang  untuk 17 cabang olahraga. Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit dibanding jumlah atlit dari daerah lain di Jawa Timur. (Haryo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar