Cabor Jujitsu Ngawi menyabet enam medali di Porprov 2022 Jawa Timur

KBRN, Ngawi : Jujitsu menjadi cabang olahraga yang baru pertama dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke tujuh Jawa Timur. Cabang olahraga Jujitsu menyabet enam medali untuk Kontingen Kabupaten Ngawi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022. Enam medali terinci dua perak dan empat perunggu.

Pelatih Jujitsu Kabupaten Ngawi Wira Prasetya Catur menyampaikan raihan ini cukup membanggakan meski belum mendapat emas. Anak didiknya telah tampil maksimal baik dalam newaza maupun fighting system cabang olahraga jujitsu Porprov ke VII Jawa Timur yang berlangsung di GOR Amanda Lumajang 27-29 Juni 2022. Dari tujuh atlet yang dikirim, berhasil mengantongi dua medali perak dan empat perunggu.

Wira menyampaikan, tenaga atau power atlet cukup terkurang dalam pertandingan Jujitsu, karena satu atlet bertarung hingga lima kali dalam sehari.

“Pertandingan itu bisa dilaksanakan satu kali atau maksimal dua kali. Tapi ini bisa sampai lima kali pertandingan dalam sehari. Jadi menguras tenaga yang sangat luar biasa untuk atlet. Jadi kita banyak terkuras dadi seri psikologi-dari tenaga. Tapi Alhamdulillah kita ada solusi, untuk KONI Kabupaten Ngawi menyediakan tim massage dan tim kesehatan“ungkap Wira(30/6/2022)

Untuk diketahui, hingga Kamis siang(30/6), perolehan medali sementara Kontingen Kabupaten Ngawi pada Porprov ke VII Jawa Timur sebanyak 18 medali. Terinci emas sebanyak tiga medali, perak sebanyak enam medali, dan perunggu sebanyak sembilan medali.(MK/Gg)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar