Gulat Kota Madiun Raih Dua Perak di Porprov 2022

KBRN, Madiun : Cabang olahraga gulat menyumbang dua medali perak untuk Kontingen Kota Madiun. Dua medali perak berasal dari gaya bebas putra 57 kg, dan gaya bebas putra 86 kg cabang olahraga gulat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur yang berlangsung 25-29 Juni 2022 di GOR Graha Surya Mahameru Lumajang.

Ketua Harian Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Madiun Karyono menyampaikan raihan ini menjadi torehan hasil usaha atlet meski minim latihan dan kompetisi selama pandemi. Sebelumnya PGSI Kota Madiun menargetkan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu dari lima atlet yang diterjunkan. Hasilnya, atlet Kota Madiun mampu mengantongi dua medali perak dari Viky Saputra kelas 57 Kg dan Putra Syahru Adzana kelas 86 Kg. Meski dibawah target, atlet telah tampil maksimal dalam pertandingan.

”Kita pengurus maupun atlet sudah berusaha keras, atlet kita sudah all out menumpahkan tenaganya. Itulah yang dipersembahkan untuk Kota Madiun“ungkap Karyono(30/6/2022)

Karyono menyampaikan Kabupaten Malang menjadi juara umum cabang olahraga gulat dengan raihan medali sebanyak delapan emas, dua perak dan empat perunggu. Sedangkan cabor gulat Kota Madiun masuk urutan 13 besar di Jawa Timur.

Hingga Kamis siang 30 Juni 2022, perolehan sementara Kontingen Kota Madiun pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Timur sebanyak 17 medali. Terinci 14 medali perak dan tiga medali perunggu. Dari jumlah itu, dua medali perak diantaranya berasal dari cabor Gulat.(Mk/Imsy)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar