Vaksin PMK Di Ngawi Mulai Disuntikkan

KBRN, Ngawi : Untuk pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi melakukan vaksinasi terhadap sejumlah ternak di lima desa di lima kecamatan wilayah Kabupaten Ngawi

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi Bonadi menyampaikan sejumlah petugas yang tergabung dalam beberapa tim diterjunkan untuk melakukan vaksinasi terhadap ternak. Kali ini, tim vaksinasi tersebar di empat kecamatan, meliputi kecamatan Sine, Ngramber, Kendal, Jogorogo dan Widodaren. Masing-masing tim akan melakukan vaksinasi sebanyak 100 dosis untuk 100 ekor ternak.

“Kita melakukan vaksinasi di lima kecamatan meliputi kecamatan Sine, Ngrambe, Jogorogo, Kendal dan Widodaren. Target vaksin yang kita lakukan hari ini (29/6) adalah 500 dosis, jadi masing-masing tim menyelesaikan 100 ekor hewan ternak yang di vaksin“ungkap Bonadi(29/6/2022)

Untuk diketahui, Vaksinasi pencegahan PMK akan dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah Ngawi. Beberapa kecamatan lain di wilayah Ngawi juga dijadwalkan mendapat vaksinasi PMK, antaralain 30 Juni 2022, lima kecamatan yang akan dilakukan vaksinasi PMK antaralain Kecamatan Karanganyar, Mantingan, Paron, Kedunggalar dan Pitu.(Mk/Imsy)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar