Wushu Kabupaten Ngawi Meraih Dua Medali Perak di Porprov 2022

KBRN, Ngawi : Kontingen Kabupaten Ngawi mendapat tambahan koleksi medali dari cabang olahraga wushu. Dua atlet Kabupaten Ngawi berhasil menyabet dua medali perak dari cabor wushu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Timur, bertempat di Balai Serbaguna Jember 24-27 Juni 2022.

Pengurus Wushu Kabupaten Ngawi Tituk P. Tyas menyampaikan kebanggaaanya terhadap atlet Kabupaten Ngawi yang telah berjuang maksimal. Meski dari rencana delapan atlet yang dikirim, hanya ada tujuh atlet yang mampu tampil, lantaran satu atlet sakit. Dari tujuh atlet itu, dua diantaranya mampu menyabet medali perak atas nama Wildan Bangkit dan Zalza Syahputra.

“Kita sudah memenuhi target Karena kita hanya mengirimkan delapan atlet, dan kebetulan salah satu tidak tampil karena sakit. Jadi dari tujuh atlet kita mendapatkan dua medali perak itu sudah bagus“ungkap Tituk(28/6/2022)

Tituk menyampaikan karena sebelumnya pandemi menyebabkan latih tanding dengan daerah lain dan intensitas latihan berkurang, ini menjadi hal wajar. Disisi lain, apresiasi kepada semua atlet meski belum mendapat medali, mereka tetap juara karena sudah berjuang maksimal di Porprov.

“Pada prinsipnya sebagai pelatih, apapun yang positif yang mendukung untuk binpres (pembinaan-prestasi) wushu Ngawi saya sudah sangat bersyukurmengucapkan terima kasih sekali untuk tim yang bertanding baik yang menang atau mungkin yang belum mempunyai kesempatan untuk bertanding. Tapi bagi saya, anak-anak itu semaunya sudah juara. Mereka berlaga di Porprov itu bagi saya sudah juara-juara yang terpilih dari daerah masing-masing.”

Hingga berita ini diturunkan Selasa sore(28/6), Kontingen Kabupaten Ngawi mampu mengumpulkan tujuh medali. Terinci satu medali emas berasal dari cabang olahraga menembak, dua medali perak berasal dari cabang olahraga wushu, tiga medali perunggu dari cabor Jujitsu dan satu medali perunggu dari cabor panahan.(Mk/GG)

Foto/ilustrasi : dok. tangkapan layar Tituk/Wushu Ngawi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar