PABSI Kota Madiun Menambah Koleksi Jadi 9 Medali

KBRN, Madiun : Perolehan medali cabang olahraga angkat besi bertambah menjadi sembilan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022. Terinci tujuh medali perak dan dua medali perunggu.

Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Madiun Sugeng Budi menyampaikan raihan medali bertambah tiga, yakni dua perak dan satu perunggu. Sehingga total raihan medali cabang olahraga angkat besi menjadi sembilan medali terdiri tujuh perak dana dua perunggu. Tambahan tiga medali perak berasal dari Triya Maulana meliputi nomor snatch, clean and jerk, dan total angkatan. Sedangkan tambahan satu perunggu berasal dari Delvin Riezky Romadoni 81+ putra.

Budi menyampaikan raihan ini menjadi bukti capaian kerja keras melalui latihan dan karantina ketat yang dijalani atlet. Bahkan dalam karantina waktu istirahat, waktu latihan, dan pola makan semua diatur untuk tujuan hasil yang baik.

“Kalau di karantina kita bisa mengkondisikan, waktu istirahat maka handphone kita tarik semua, waktunya tidur harus tidur, waktunya latihan harus latihan, waktu makan harus makan. Jadi kita cukupi kebutuhan mereka lebih dari yang di rumah. Kalau di rumah tidak terkontrol“ungkap Budi.

Untuk diketahui hingga Selasa sore (28/6), total raihan medali Kontingen Kota Madiun sebanyak 13 medali. Dari jumlah itu, sembilan diantaranya berasal dari cabang olahraga angkat besi meliputi tujuh medali perak dan dua perunggu.(Mk/Gg)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar