Shafira Atlet Panahan Ngawi Menjadi Penyumbang Medali Pertama Kontingen Kabupaten Ngawi

KBRN, Ngawi : Shafira Aulia Putri Herdayana atlet panahan Kabupaten Ngawi menjadi atlet pertama penyumbang medali untuk Kontingen Kabupaten Ngawi. Shafira mendapat medali perunggu di divisi compound putri cabang olahraga panahan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Timur bertempat di Stadion Magenda, Jalan Rantam Bondowoso.

Pelatih Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Ngawi Arry Putra Wibawa mengungkapkan rasa syukur karena Shafira dari cabor panahan menjadi atlet pertama penyumbang medali untuk Kontingen Kabupaten Ngawi. Atlet-atlet panahan Kabupaten Ngawi berushaa untuk tampil maksimal. Di lapangan, faktor non teknis menjadi kendala karena angin bertiup kencang saat perlombaan. Bahkan atlet unggulan dari Surabaya dan Sidoarjo tumbang.

“Alhamdulillah anak-anak ini tadi mampu menguasai keadaan, bahkan Shafira sampai memperoleh medali. Ini sangat luar biasa karena anak-anak belum terbiasa bermain atau bertanding di kondisi angin sangat kencang. Kalau kondisi panas, cuaca gerimis, bahkan hujan sudah terbiasa. Tapi angin kali ini sangat kencang diluar dugaan. Bahkan atlet-atlet unggulan Divisi Compound putri dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan tumbang“ungkap Arry(27/6/2022)

Arry mengungkapkan khusus divisi compund yang dipertandingan kali ini masih mendapat kesempatan tanding pada babak eliminasi atau aduan perorangan dan eliminasi atau babak aduan mixteam beregu. Diharapkan anak didiknya tampil maksimal dan kembali mampu menguasai lapangan, sehingga mampu medulang medali.

Untuk diketahui, pada divisi compund putri cabang olahraga panahan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Timur tahun 2022 medali emas diraih atlet asal Banyuwangi dan medali perak juga diraih atlet dari Banyuwangi. Kemudian medali perunggu di raih atlet asal Kabupaten Ngawi atas nama Shafira.(Mk/Imsy)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar