Cabor Angkat Besi Pacitan Borong 8 Medali Emas, 1 Perak Di Porprov VII Jatim 2022

KBRN, Madiun : Kontingen kabupaten Pacitan sudah berhasil mengemas 8 medali emas dan 1 medali perak, memasuki hari ke dua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, yang dilaksanakan di kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso. Delapan medalai emas dan 1 perak, semua diraih dari cabang olahraga (cabor) angkat besi putri, yang berlangsung 25-27 Juni 2022, di Gedung Auditorium SMP Negeri I Situbondo. Masing-masing, 3 medali emas diraih Resva Widya Aryana di kelas 49 kg, dari angkatan snacth, clean & Jerk dan total angkatan. Kemudian 3 medali emas dipersembahkan Luluk Diana Tri Wijayana yang turun di kelas 55 kg, juga dari angkatan snacth, clean & Jerk dan total angkatan. Serta 2 medali emas disumbangkan Amel Candra Novitasari di kelas 64 kg, dari angkatan Clean & Jerk dan total angkatan. Sedangkan dari angkatan snatch, Amel Candra Novitasari hanya menduduki urutan ke dua atau menyumbangkan 1 medali perak untuk kabupaten Pacitan.

Ketua Kontingen kabupaten Pacitan dr. Johan Tri Putranto menyatakan, sangat bangga dengan prestasi yang diraih lifter putri Pacitan. Mereka mampu melampaui target perolehan medali yang ditetapkan cabor angkat besi, 6 medali emas.

“Kalau target sebenarnya untuk cabor angkat besi hanya 6, tapi alhamdulillah kita bisa melampaui dari target, sedangkan cabor yang lain ini kan masih bertanding di babak penyisihan”, ungkap dr. Johan Tri Putranto, Senin, 27 Juni 2022.

Selain melampaui target dari cabor, perolehan 8 medali emas dan 1 perak juga berhasil melampaui target secara keseluruhan dari kontingen kabupaten Pacitan. Menurut dr. Johan Tri Putranto, pada Porprov 2022 kontingen kabupaten Pacitan hanya mematok target dapat melampaui perolehan medali Proprov 2019. Pada Porprov ke-6 Jatim 2019 yang berlangsung di Bojonegoro, Lamongan dan Tuban, kontingen kabupaten Pacitan mengemas 4 medali emas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar