Persiapan Porprov, Tim Jujitsu Kota Madiun Menimba Ilmu ke Jakarta

KBRN, Madiun : Tim Jujitsu Kota Madiun mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di gelatan bergengsi tingkat Jawa Timur, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang. Dalam persiapannya, Tim jujitsu Kota Madiun menimba ilmu dengan pelatih timnas di Ibukota Jakarta.

Pelatih Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kota Madiun M. ibnu Nugroho menyampaikan tim Jujitsu Kota Madiun untuk Proyeksi Porprov akan berlatih di Jakarta selama sekitar satu bulan. Mereka akan dibimbing langsung oleh Prof. Alison Braga yang juga pelatih timnas. Selain itu, mereka juga akan berlatih sparing dengan lawan yang lebih baik, sehingga dapat memacu atlet untuk meningkatkan kemampuan.

Foto Tim Jujitsu Kota Madiun Sesaat Akan Berangkat Ke Jakarta
Foto Tim Jujitsu Kota Madiun Sesaat Akan Berangkat Ke Jakarta

“Karena ini kan Porprov pertama kita, yang lalu kan baru exibisi di Porprov. Jadi kita memaksimalkan potensi yang ada, dan memang dari Jujitsu Kota Madiun hanya enam atlet, dan enam atlet itu ikut dua kategori fighting dan newaza. Untuk fighting, latihan di Madiun saja sudah cukup, tapi untuk newaza kita perlu tambahan ilmu latihan di Jakarta“ungkap Ibnu(23/5/2022).

Ibnu menyampaikan PBJI Kota Madiun tidak memberikan beban target kepada atlet, namun memotivasi atlet untuk tampil maksimal. Menurutnya, dengan tidak memberikan target ke atlet, justru akan mengurangi beban mental atlet, sehingga atlet diyakini akan dapat lebih berkonsentrasi dan mampu tampil maksimal.(mk/Gg)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar