Tak Lolos Porprov, Tim Kesebelasan Ponorogo Bekuk Kab. Madiun di Laga Akhir

KBRN, Ponorogo : Askab PSSI Ponorogo langsung melakukan evauasi terkait ketidaklolosan tim kesebelasan Ponorogo di Pra Kualifikasi Porprov Jatim 2022 di Kediri kemarin.

Ketua Askab PSSI Ponorogo Rizal Akbar menyatakan meski tak lolos namun ada hal menarik untuk dicermati selama pertandingan di Grup E  baik oleh para pemain, pelatih skuad bumi reog, maupun pengurus ASKAB PSSI Ponorogo.

Diantaranya dua kekalahan Ponorogo melawan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang. Yang akhirnya menjadi penyesalan para pemain namun menjadi penyemangat saat di laga akhir melawan Tim Kabupaten Madiun.

“Evaluasinya begini, jadi kemarin setelah saya melihat mengalami kekalahan dengan tuan rumah kabupaten Kediri dan berikutnya kabupaten Malang, anak-anak memang sempat menangis namun tetap semangat dan justru menjadi motivasi untuk mengalahkan Madiun di pertandingan terakhir,” ungkanya, Selasa (17/5/2022).

Setelah kekalahan pertama saat melawan kabupaten Kediri dan pertandingan kedua melawan kabupaten Malang para pemain merasakan penyesalan luar biasa hingga mereka bertekad kuat mengalahkan kabupaten Madiun dengan bertanding secara all out.

Tak mau lagi berada di posisi buncit di Grup E seperti tahun-tahun sebelumnya, tekad kuat tersebut ternyata berhasil. Ponorogo sukses mengalahkan kabupaten Madiun 1-0 di pertandingan terakhir.

“ Skor 1-0, ternyata anak-anak mampu walau sempat bersedih, tapi semangat mereka ini akhirnya bisa mengantarkan Ponorogo di posisi ke-3,” sambung Rizal.

Rizal Akbar menyampaikan selama pelaksanaan Porprov skuad Ponorogo berlum pernah lolos pra kualifikasi dan selalu berada di Posisi 4 di grupnya. Untuk pra kualifikasi ini diakuinya belum lolos namun posisinya tidak lagi menjadi juru kunci di posisi ke 4 namun sudah naik di posisi ke tiga.

“Selama bertahun-tahun kita di posisi terbawah di grup, akhirnya kita bisa berada di posisi ke-3. Semoga ini menjadi motivasi untuk semakin baik kedepannya,” tandasnya.

Diharapkan dua tahun lagi dengan penataan yang lebih baik di tingkat pelatihan maupun manajemen diharapkan tim kesebelasan bumi reog akan lebih banyak berbicara dan lolos di prakualifikasi porprov selanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar