Cetak Sejarah Baru, Persepon Ponorogo Lolos 16 Besar Liga 3 Jatim

KBRN, Ponorogo : Persepon Ponorogo akhirnya lolos dan masuk babak 16 Liga 3 Jawa Timur. Ini setelah pasukan Warok Ponorogo menumbangkan Persepam Pamekasan dengan skore 0 : 1 untuk Persepon, di Stadion Joko Samudro, Selasas sore (30/11/2021) lalu.

Menguasai jalannya pertandingan mulai babak pertama, Persepon Ponorogo menciptakan Gol pada menit 42′ oleh Dian Tri Wiono. Atas hasil ini,  Persepon memastikan diri mengemas tiket ke babak 16 besar liga 3 Jawa Timur.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang mensupport penuh squad warok itu menyatakan bahwa permainan Persepon mulai babak pertama menguasai jalannya pertandingan hingga akhir.

Sugiri mengungkapkan jika melihat pertandingan Persepon Ponorogo tempo permainannya cukup energik dan solid di  semua lini. Hal itu terlihat dari kekompakan yang ditampilkan, apalagi melawan Persepam Pamekasan yang selama ini dikenal mempunyai permainan yang sangat bagus.

“Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah memberikan anugerah Persepon menang 1-0 atas Persepam. Ini penting karena kami ingin memberikan keyakinan kepada publik bahwa ternyata kita memiliki tambang-tambang pemain yang tidak sederdana,” ujarnya.

Kang Giri sapaan bupati Ponorogo itupun mengaku bersyukur dan menyebut Ponorogo memiliki potensi pemain yang dapat diandalkan. Iapun menampik tudingan netizen di sosial media bahwa Squad Persepon tidak menampung unsur pemain lokal. Iapun berharap Persepon dapat menjuarai liga 3 Jawa timur dan mampu naik kasta ke liga 2.

“Walau di sosmed ada yang bilang koq tidak ada pemain lokal, saya tegaskan ada. Karena kita prosesnya mendadak sehingga rekrutmennya tidak bisa dengan jalur biasa sehingga kami harus menyiapkan materi pemain yang sudah matang untuk siap tanding di liga 3, dan buktinya bisa. Artinya ketika ada kemauan, ada semangat dan ada dukungan rakyat kita bisa berbuat banyak,” sambungnya.

Kemenangan Persepon melawan Persepam mencetak sejarah baru lolos 16 besar liga 3 Jatim. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, selaku pembina Persepon menegaskan kemenangan atas Persepam diharapkan menjadi penyemangat untuk menghadapi Persida Sidoarjo pada 5 Desember 2021.

“Targetnya juara Jawa Timur. Persepon harus juara Jawa Timur agar bisa ke Liga 2, pokonya menanglah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar